ROBINA,ROBOT BERODA YG PANDAI BERCERITA

Agan-agan suka ngikutin perkembangan teknologi robot? Sekarang banyak banget robot-robot yang diciptain dari mulai untuk kebutuhan industri, membantu aktifitas manusia bahkan sebagai teman.

Nah ini Gan kenalin, Robina,- robot beroda-dari Toyota yang bisa bercerita tentang banyak hal, kali ini sebagai pemandu pameran. Tugas pertamanya adalah memandu pengunjung Toyota Kaiken Exhibition Hall di Toyota City, mulai 27 Agustus 2007.

Karena memiliki roda, Robina bisa bergerak bebas menurut keinginannya sendiri, keren kan Gan? Dia juga bisa belok kalau di depannya ada penghalang. Jari-jari di kedua tangannya bisa disatukan untuk memegang pena dan membuat tanda tangan. Robina dibuat supaya bisa memahami beberapa gesture dan komunikasi verbal dari pengunjung pameran. Robina juga bisa mengenali gambar, termasuk name tag pengunjung. Robot setinggi 120cm dengan berat 60kg ini akan manggung setiap hari di booth Toyota. 

 

FOR ROBINA      



 Nah mau liat penampakan Robina secara langsung Gan? Dateng ke booth Toyota di 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, di JIEXPO Kemayoran yang berlangsung pada 20-30 September 2012.

Robot Toyota Robina bakal “manggung” dan bercerita tentang banyak hal. Oya Gan, Robina juga bakal ditemenin sama Humanoid yang bisa main biola lho..
Nah mereka ini merupakan karya Toyota Partner Robots, yang ahli mengaplikasikan teknologi manufaktur dan menciptakan sesuatu yang baru. Toyota Partner Robots bertugas membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, seperti di rumah, di fasilitas kesehatan, di pabrik dan menjadi alat tranportasi personal untuk jarak pendek.
Toyota sendiri akan menempati booth dengan luas total 2.578m2, yang terdiri dari booth seluas 2.065 m2 di Hall D, dan Commercial Booth seluas 513 m2 di Hall Outdoor JIExpo Kemayoran.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jaringan komputer pertemuan 1

MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET MOZILLA FIREFOX

Acer Aspire P3 Hybrid Ultraboook